Logo

Ada ‘Kudis’ di Depan Muka Balai Raya Semarak, Warga: Tempat Berenang Hewan Liar

BENGKULU – Rusaknya sejumlah fasilitas dan bangunan di Lapangan Merdeka menjadi pusat perhatian warga Kota Bengkulu.

Herman (55) warga kota Bengkulu ini mengatakan ikon yang terletak di depan Balai Raya Semarak ini terbengkalai dan terlihat kumuh.

Rusaknya sejumlah fasilitas dan bangunan yang ada menjadi keluhan utama masyarakat. Ia menjelaskan bagian dari bangunan yang rusak dan sudah tidak layak lagi bahkan salah satu bangunan menjadi tempat berenangnya binatang liar.

“Liat view tower mati suri katanya bisa naik atas, kenyataanya? Terowongan mina itu jadi apa? Kolam renang bintang liar coba lihat di sana banyak biawak padahal di depan gedung pimpinan masa terlihat kumuh,” jelasnya pada bengkulunews.co.id pada Jumat pagi (14/01/22).

Herman mengatakan biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit sudah beberapa kali renovasi tapi kondisi masih seperti ini.

Ia juga mengatakan pembangunan boleh dilakukan namun harus ada pertanggungjawaban dan pemeliharaan dari pemerintah.

Jika kondisi sudah seperti ini siapa yang akan mempertanggung jawabkannya, belum lagi kebersihan di taman Lapangan Merdeka yang kotor dan penuh sampah.

“Sudah dua kali renovasi pendapatan daerah tidak ada pertanggungjawabanya sedangkan untuk pemeliharaan atau pembelian rumput ini saya tau per meter berapa harganya ratusan ribu rumput beli di Bogor rumput ini aja ditanam gak ada perawatan, terbengkalai, sampah berserakan siapa yang akan bertanggung jawab,” ucapnya.

Ia berharap pemerintah dapat mengambil tindakan mengenai hal ini dan berharap Bengkulu terlihat cantik.

“Pemerintah harus mengambil tindakan tentang pemeliharaan saya sebagai masyarakat bengkulu malu didepan gedung pimpinan kok kumuh kita berharap Bengkulu terlihat cantik,” demikian Herman.