Logo
Dempo Xler

9 Peserta Seleksi Honorer Satpol PP akan Digugurkan

9 Peserta Seleksi Honorer Satpol PP akan Digugurkan


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengugurkan hasil perekrutan dari honorer satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP, red) yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menjadi anggota Satpol PP Provinsi Bengkulu.

“Kami telah menerima hasil dari pemeriksaan dari medis dan ternyata laporan dari masyarakat mengenai kelayakan beberapa anggota tersebut tidak memenuhi syarat dan mereka akan segera digugurkan,” kata Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat dikonfirmasi usai Hut Satpol PP di kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (21/3/2017) pagi.

Dikatakannya, atas laporan dari masyarakat mengenai kelayakan perekrutan tersebut tidak memenuhi syarat dan ketentuan perekrutan, maka dilakukan tes kesehatan ulang dan hasilnya sudah didapatkan.

“Ada 9 orang anggota yang memang tidak memenuhi syarat seperti bertindik dan bertato, semua akan kami gugurkan,” tegas Wagub.

Berkaca dari hasil tersebut, maka tim akan menseleksi ulang sebagai pengganti anggota yang digugurkan tersebut, dan secepatnya akan diumumkan nama-nama penggantinya.

“Tim akan ambil berdasarkan peringkat hasil tes kemarin dan akan diambil berdasarkan peringkat untuk menggantikan Sembilan anggota tersebut,” sambungnya.

Mengenai nama yang digugurkan dan penggantinya, jelas Wagub, masih menjadi rahasia tim seleksi, tapi akan segera diumumkan,” sambung Wagub lagi.

Diharapkan kedepannya tim lebih jeli dalam mengambil sikap dan menseleksi perekrutan anggota barunya serta lebih mengedepankan ketentuan yang berlaku.

“Saya harap hal ini tidak terulang dan tim seleksi bisa lebih jeli dalam melakukan perekrutan agar tidak menimbulkan ‘Opini’ negatif di masyarakat,” pungkasnya.