Logo
Dempo Xler

6000 Warga Kota Bengkulu Butuh Pemberdayaan

Patriana Sosia Linda

Patriana Sosia Linda

Patriana Sosia Linda

KOTA BENGKULU.bengkulunews.co.id – Warga di empat kelurahan kecamatan Sungai serut, Selasa (21/2/2017) pagi, melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bengkulu Patriana sosia Linda tepatnya di kelurahan Tanjung jaya kecamatan Sungai serut.

Dalam pertemuan tersebut warga yang tergabung dalam masyarakat pemberdayaan Pendamping Keluarga Harapan (PKH) diberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Wakil Wali Kota. Diskusi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pemberdayaan masyarakat binaan pendamping PKH.

Menurut salah seorang pendamping PKH, Hiriadi, proses pemandirian di masyarakat Bengkulu hingga tahun 2016 berjalan cukup sulit.

“Khususnya di kelurahan Surabaya, Semarang, Tanjung jaya dan Tanjung agung cukup sulit. Karena proses pemeberdayaan disini tidak berjalan dengan baik,” Kata Hiri.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana sosialinda menuturkan sangat mendukung keberlangsungan program kemensos ini di kota Bengkulu. Dengan ini patriana berharap pemberdyaan masyarakat bisa langsung dilakukan tanpa harus disiapkan terlebih dahulu oleh pemerintah.

“Tidak bisa kita menunggu masyarakat diberdayakan dulu baru mengambil tindakan, jadi harus ada yang intervensi dulu sehingga bisa diberdayakan agar mereka hijrah dari kesulitan,” Kata Patriana.

Berdasarkan data yang dikumpulkan PKH, Setidaknya terdapat 6 ribu Kepala Keluarga dari seluruh kategori yang harus mendapat perhatian khusus oleh pemerintah. Seperti anak putus sekolah, konflik dalam rumah tangga, lansia, fakir miskin dan penyandang disabilitas.