Logo

5 Lokasi Ibadah Siap untuk Doa 10 Juta Umat

KOTA BENGKULU – Lima lokasi ibadah dari seluruh Agama di Kota Bengkulu, malam ini siap melaksanakan doa 10 juta umat untuk negeri. Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan pun telah memantau lokasi-lokasi tersebut satu hari sebelum kegiatan.

5 lokasi itu ialah Mesjid At-Taqwa Anggut Atas, Gereja ST Yohanes Pasar Baru, Gereja GKII Kebun Tebeng, Vihara Budhayana Kampung Cina, dan Pura Santi Muara Dipa Lingkar Barat.

“Tempat ibadah yang kita kunjungi adalah titik nolnya, seluruh tempat ibadah diharapkan bisa menggelar doa 10 Juta umat ini, seperti mesjid titik nolnya di mesjib At-Taqwa, seperti itu juga gereja, vihara dan seluruhnya,” ujar Helmi pada Sabtu (10/10).

Persiapan kegiatan tersebut diyakini Helmi sudah 100 persen, terlebih karena kegiatan tersebut malam hari, maka Pemkot telah menyiapkan lampu sebagai penerang.

“Kita sudah cek persiapannya, untuk tenda, minum, kursi, sudah siap, karena acaranya ini malam kita juga siap lampu, cuma masing-masing rumah ibadah persiapannya berbeda-beda, ada yang bawa merah putih, lilin, dan lain sebagainya, itu tidak masalah,” beber Helmi.

Dalam kegiatan tersebut, tak tertinggal Helmi mengundang Dirjen dari kelima agama tersebut, termasuk Presiden RI dan wakilnya, serta Prabowo dan calon pasangannya dalam capres mendatang.

“Dirjen 5 agama ini sudah kita undang, menterinya pun kita undang, Presiden kita undang, Prabowo juga kita undang, pemimpin-pemimpij se-Indonesia juga kita undang, namun kebanyakan dari mereka belum bisa hadir terkendala pesawat, insha allah saudara dari Lampung, Sumsel bisa hadir, mereka lewat jalur darat, kita doakan mereka sampai dengan selamat,” demikian Helmi.