Logo

26 Pejabat Eselon 2 Ikuti Seleksi Calon Sekda Benteng

BENGKULU TENGAH – Sebanyak 26 Pejabat Eselon 2 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah, mengikuti seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang dilaksanakan Dinas BKPSDM di aula salah satu hotel di Bengkulu, Kamis (31/1).

Dari 26 peserta tersebut, akan diseleksi lagi menjadi 10 besar oleh tim penguji yang notabene dari akademis dan pejabat instansi yang profesional.

“Dari tiga besar pejabat yang masuk seleksi calon Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah ini nanti dibawa kepada Bupati untuk meminta rekomendasi dari gubernur dan dilanjutkan ke kementerian Pusat untuk dilaporkan,'” ungkap Apileslipi, Plt BKPSDM Bengkulu Tengah.

Apileslipi menambahkan, nantinya peserta yang mengikuti seleksi ini akan diambil lagi menjadi tiga besar dan itu berdasarkan keputusan bupati yang menujuk langsung siapa yang dapat menjadi Sekda Defenitif nantinya.

“Semua itu keputusan ada tangan Bupati Bengkulu Tengah siapa sekda terpilih nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Amirul salah satu peserta seleksi calon Sekda Bengkulu Tengah mengatakan, bahwa semuanya sudah sesuai dengan prosedur.

“Untuk ikuti Seleksi calon sekda ini baik itu administrasi maupun penguji yang disiapkan oleh panitia tetapi ia sudah ikuti seleksi semua penguji yang memberikan pertanyaan kepadanya sudah dijawab dengan tegas sebab materi ujian itu seputaran Pemerintahaan yang kita lakukan sehari hari,” tutupnya.