Bengkulu News #KitoNian

Stok Beras Bulog Rejang Lebong Cukup untuk Enam Bulan Kedepan

Rejang Lebong – Persediaan beras yang tersimpan di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong saat ini mencapai 740 ton. Dengan begitu, diperkirakan mencukupi selama enam bulan kedepan.

“Persedian beras tersebut juga akan mencukupi tiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra, Rabu (11/12/19).

Beras yang berasal dari petani lokal mencapai 740 ton, itu berada di dua gudang yang terdiri dari beras komersil kelas premium sebanyak 220 ton, beras komersil kelas medium sebanyak 450 ton dan akan ditambah dari gudang Bulog di Bengkulu sebanyak 100 ton.

Terdapat juga persediaan daging beku sebanyak 6 ton, minyak goreng sebanyak 7 ton, terigu sebanyak 3 ton dan gula pasir sebanyak 3 ton.

Guna menjaga kestabilan harga, sepanjang 2019 Bulog Cabang Rejang Lebong terus menjalankan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) pada tiga kabupaten.

Seperti di Kabupaten Rejang Lebong pada pagi hari membuka gerai berjalan di Jalan Sukowati Curup, sedangkan siang harinya memasok kebutuhan ke pasar dan toko.

Pada 21 Desember 2019, Bulog Cabang Rejang Lebong akan melakukan Operasi Pasar (OP) di Kecamatan Sindang Dataran bersama pemerintah daerah, kegiatan ini juga sekaligus untuk menjamin ketersediaan pangan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Adapun harga eceran bahan makanan di Bulog Cabang Rejang Lebong untuk Minyak Goreng Rp. 12.500 perliter, Tepung Terigu Rp. 8.500 perkilo, Gula Pasir Rp. 12.000 perkilo, Beras Premium Rp. 100.000 per 10 kilo, Beras Premium Rp. 55.000 per 5 kilo dan Daging Beku Rp. 80.000 perkilo.

“Menghadapi Nataru di Rejang Lebong, dipastikan tidak akan terjadi lonjakan kebutuhan bahan makanan, karena presentasi masyarakat umat Kristiani tergolong sedikit dan sebagian merayakan Natal di kampung halaman di luar Bengkulu,” tutupnya.

Penulis : Dedi Rasyid

Baca Juga
Tinggalkan komen