Bengkulu News #KitoNian

WhatApp Buat Akun Resmi Ruang Obrolan, Berikut Cara Kerjanya

WhatApp mulai meluncurkan akun resminya (official account) di chatroom atau ruang obrolan. Official WhatsApp Account ini sudah dikembangkan dalam beberapa waktu belakang, hingga akhirnya dirilis ke beberapapengguna WA iOS juga Android secara acak dalam minggu ini.

Bagi pengguna yang sudah mendapat bagian, akan dikirimkan pesan resmi dari WA dan ditandai dengan centang hijau. Centang tersebut menandakan bahwa pesan berasal dari akun resmi WA, juga dapat membantu mencegah pengguna menjadi korban penipuan.

Fungsi Dari official WhatApp Account sendiri selain melindungi pengguna, juga membantu mereka dalam memberikan informasi terbaru dari WA. Seperti syarat, kebijakan maupun fitur juga tips mengeneai cara memanfaatkan WA secara maksimal.

Pengguna yang mendapatkan pesan pertama dari WA, berisikan informasi mengenai cara menghilangkan pesan di WA dengan fitur disappearing messages. Pesan tersebut menautkan “learn more” yang membantu mengarahkan penguna ke halaman Frequently Asked Question (FAQ) soal disappearing messages.

Hal tersebut memungkinkan pengguna mengirim psan yang otomatis akan hilang dari obrolan pengirim dan penerima setelah jangka waktu tertentu. Kemudian pesan dari akun resmi WA ini dapat di arsipkan, dibisukan bahkan diblokir seperti chat dari akun lainnya. Satu hal penting hanya akun WA yang dapat mengirim pesan kepada pengguna.

Baca Juga
Tinggalkan komen