Bengkulu #KitoNian

Warga Bengkulu Mengeluh, Harga Beras Tinggi

Pedagang beras di Pasar Panorama. (Kurinawan)

BENGKULU – Warga di Kota Bengkulu mengeluhkan tingginya harga beras saat ini. Salah satunya di Pasar Panorama, Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu.

Warga meminta Pemerintah segera mengambil tindakan untuk menurunkan harga bahan pokok tersebut. Sebab, menurut warga, harga yang dijual saat ini termahal sepanjang sejarah.

Salah seorang warga mengaku sangat keberatan dengan harga beras saat ini yang terus mengalami kenaikan setiap harinya. Sedangkan beras ini menjadi makanan pokok yang dikonsumsi setiap harinya.

“Ya terpaksa ini beli. Tidak mungkin kita tidak beli anak mau makan ya kan. Kalau dapatnya kami ni untuk warga kurang mampu tolong lah agak kurangi lagi harga beras ni ya kan,” ujar Asmi, warga Kota Bengkulu, Senin (26/02/2024).

Tak hanya Asmi, Titik warga Kelurahan Simpang Skip, Kota Bengkulu juga mengaku sangat keberatan dengan harga yang dijual tersebut. Kini tingginya harga beras membuat dirinya terpaksa mengurangi jumlah pembelian.

“Ya gimana lagi, mau beli banyak duit kurang. Kini sudhalah serba mahal semua bahan pokok,” kata Titi.

Sementara salah satu pedagang beras di Pasar Panorama, Hiarla menyebut, kenaikan harga beras ini tidak mempengaruhi omzet penjualannya.

Hanya saja kata Hiarla banyak pembeli yang mengurangi jumlah pembelian. Kini beras dijual seharga Rp. 22 ribu percupak untuk beras kualitas sedang hingga Rp. 25 ribu untuk kualitas beras bagus.

“Biasanya beli sekilo, kini hanya setengah saja,” ungkapnya. (Kurniawan)

Baca Juga
Tinggalkan komen