Waguh Rosjonsyah Bahas Kawasan Transmigrasi bersama Kemenko PMK

BENGKULU – Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah menerima audiensi Deputi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK RI di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Jumat (1/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Rosjonsyah menjelaskan soal kawasan Lagita di Kabupaten Bengkulu Utara dan UPT Batu Ampar yang ada di kecamatan Kedurang Bengkulu Selatan. Kawasan transmigrasi ini disebut masuk dalam 52 kawasan prioritas nasional dan 100 prioritas kementerian.

“Diharapkan nanti ada solusi yang tepat dari kementerian terkait pembangunan kawasan transmigrasi yang ada di provinsi bengkulu,” pungkas Rosjonsyah.

Kepala Deputi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK Sudirman menyampaikan bahwa pihaknya bersama rombongan telah meninjau secara langsung kawasan Lagita dan Batu Ampar.

Hasil tinjauan ini nantinya akan diteruskan ke kementerian. Ia berharap pemerintah daerah selalu bekerja sama agar pembangunan dapat terlaksana secara kondusif.

“Menindak lanjuti peninjauan ini nanti akan diteruskan ke kementrian mengenai permasalahan yang ada. Kami juga mengharapkan koordinasi Pemda daerah baik provinsi maupun kabupaten ke pusat agar terjalin kondusif dan pembangunan dan pengembangan kawasan bisa terealisasi,” tutup Sudirman. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen