Logo

Vaksinasi Rendah, PPKM di Sejumlah Daerah di Provinsi Bengkulu Naik Level

BENGKULU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Seluma naik dari level 2 menjadi level 3 meski angka positif Covid-19 menunjukkan penurunan. Kenaikan level dipengaruhi oleh rendahnya capaian vaksinasi.

“Saat ini berdasarkan Instruksi Mendagri, bahwa Seluma kembali naik ke level 3 Covid 19. Sehingga kita bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Seluma, telah melakukan koordinasi mengenai hal tersebut,” terang Kapolres Seluma.

Kapolres mengatakan, jika mengacu pada kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Seluma sudah mengalami penurunan dan turun ke level 1. Namun lantaran saat ini progres Vaksinasi saat ini masih sangat minim, sehingga membuat Seluma kembali ke level 3.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Seluma telah meminta Polsek jajaran untuk mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Karena memang untuk vaksinasi Covid 19 saat ini, mengalami berbagai kendala termasuk keinginan masyarakat yang masih sangat kecil.

“Kita harus segera mengatasi hal ini untuk itu saya telah minta seluruh Polsek dan petugas di lapangan untuk dapat melakukan sosialisasi tentang edukasi Vaksinasi lebih intens lagi,” kata Kapolres Seluma.

Disampaikan Kapolres Seluma, dinas kesehatan dan puskesmas di kabupaten Seluma juga diharapkan dapat kembali gencar dalam melakukan vaksinasi.

Termasuk menjadwalkan ulang untuk pelaksanaan vaksinasi terpusat, Kepala Desa diharapkan untuk terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk proses pelaksanaan Vaksinasi tersebut. (rls)