Logo

Update Covid -19 Bengkulu Sabtu 13 Juni 2020

Bengkulu – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu kembali melaporkan update data dan informasi dari beberapa kasus yang ditindaklanjuti, data yang dilaporkan hari ini Sabtu (13/6/20), menunjukan peningkatan pasien sembuh berjumlah 9 orang.

“Kasus yang dinyatakan sembuh hari ini adalah 9 orang, dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan rincian dari Kota Bengkulu kasus 80, kasus 79, kasus 48, kasus 45, kasus 44, kasus 47 dan kasus 46, sedangkan untuk Bengkulu Utara kasus 90 dan kasus 91,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

Ditambahkan Herwan Antoni bahwa perkembangan kasus di Provinsi Bengkulu dibandingkan bulan lalu mengalami penurunan, namun ia menghimbau agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan kerena virus Covid-19 masih belum hilang.

“Tetap kita harus terus waspada bagaimana upaya kita dalam pencegahan dengan melaksanakan protokol – protokol kesehatan yang selalu kita sampaikan, di manapun kita, apapun aktivitas kita protokol kesehatan harus terus di patuhi,” minta Kadinkes.

Hingga saat ini sampel yang diperiksa di laboratorium berjumlah 1.526, Jumlah sampel positif 98, Jumlah sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 63 dan jumlah sampel yang keluar hari ini 85 dengan rincian 82 negatif dan 3 orang konfirmasi positif baru.

“Kasus konfirmasi positif hari ini yaitu (Kasus 96), Perempuan, umur 30 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan batuk, demam dan lemas, saat ini melaksanakan isolasi mandiri, (Kasus 97), Laki-Laki, umur 20 tahun, alamat Kabupaten Seluma, Keluhan demam, batuk dan sakit kepala. Penyakit penyerta gagal ginjal. Saat ini dilakukan perawatan di salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu dan (Kasus 98), Perempuan, umur 63 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak napas dan batuk, penyakit penyerta Diabetes Mellitus. Saat ini di rawat di Rumah Sakit M.Yunus Bengkulu,” jelas Herawan.

Update data per hari ini mencatatkan, total ODP sebanyak 837, Jumlah ODP selesai pemantauan 746, Jumlah ODP masih dalam pemantauan 91, sedangkan penambahan ODP hari ini tidak ada.

Jumlah PDP 66, Jumlah PDP yang dinyatakan sehat 12, Jumlah PDP menjadi konfirmasi 7, Jumlah PDP proses pengawasan/dirawat 26 dan hari ini tidak ada penambahan PDP.

Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 11.059 , Jumlah Rapid Test yang unreaktif 10.879, total jumlah Rapid Test yang reaktif 180.(rls)