Logo

UN 2016, Pemprov Tak Intervensi Sekolah

Bengkulunews.co.id – Wagub Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MM pantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 dengan mengunjungi SMAN 1 Kota Bengkulu.

Dalam kunjungannya wagub ingin memastikan pelaksanaan dan pendistribusian soal UN lancar dan aman. Meski mengharapkan pencapaian hasil terbaik, wagub menjamin pemerintah tak intervensi kepala dinas maupun kepala sekolah.

“Kita memantau pendistribusian soal dan pelaksanaan UN, tentunya harapan kita UN digelar lancar tanpa kendala,” ucap wagub, Senin (4/4).

Rohidin yang dalam kunjungannya didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, S.Ag, MM mengharapkan, orang tua dan guru mendukung pelaksanaan UN dengan turut mengawasi putra-putrinya serta memastikan kesehatan fisik serta mentalnya.

Meski hasil terbaik adalah yang diharapkan, pemerintah daerah tak intervensi Kadis ataupun kepala sekolah.

“Biarkan sekolah menargetkan prestasinya, dengan kerja cerdas pemerintah yakin hasilnya akan maksimal. Jadi kita dari pemerintah tidak mengintervensi target. Tak boleh curang dan UN lancar itu sudah suatu prestasi,” papar Rohidin.

Menanamkan sikap jujur, lanjut wagub, adalah bertujuan membentuk generasi bangsa yang berkarakter. Pemerintah menyerahkan dan mempercayakan pada dinas terkait serta sekolah. “Jujur saja, jangan ada curang, jangan ada sabotase UN,” tegasnya. (122)