Logo

TWK Jadi Momok Tes CAT SKD

BENGKULU – Dari tiga jenis soal yang akan dilahap peserta tes CPNS 2018, yaitu TIU (Tes Intelejensi Umum), Tes Karakter Pribadi (TKP), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nampaknya TWK menjadi soal yang memiliki ketakutan tersendiri bagi para peserta.

Salah satunya peserta CPNS Pemprov Bengkulu, Debi Febriansyah. Dirinya mengatakan, lebih menekan pada pembelajaran TWK, sebab soal yang keluar pada TWK merupakan soal-soal dari dasar sekolah.

“Persiapan udah sekitar 60-70%, tapi karena jadwalnya kan kemaren tiba-tiba keluarnya malam jadi persiapannya belum begitu full sih,” ucap Debi sebelum menunggu giliran sesi, pada Senin (29/10).

“TWK sih, karena TWK kan pelajaran yang dari SMP dan SMA itu udah lama tidak ulang, jadi lumayan, sama TKP juga karena berkaitan dengan kepribadian,” sambungnya.

Walaupun pelamar di instansi yang diikuti Debi yaitu Analis Humas, dengan jumlah pesaing 236 dan yang diterima pemprov hanya empat orang, namun Debi optimis dengan melakukan yang terbaik.

“Insya Allah optimis,” singkat Debi.

Sementara itu, peserta lainnya Meflia Mayoka dari instansi farmasi asisten apoteker, juga mengutarakan hal sama akan ketakutannya pada soal TWK.

“TWK karena harus mengulang lagi dari dasar, masalahnya harus di hafal, persiapan insha allah 100%,” tukasnya.