Bengkulu News #KitoNian

Tokoh Agama di Seluma Tolak Radikalisme dan Sikap Intoleran

SELUMA – Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Seluma mendeklarasikan diri menolak faham radikalisme, sikap intoleransi dan organisasi terlarang tumbuh di Kabupaten Seluma.

“Menolak intoleransi dan radikalisme, terorisme beserta organisasi-organisasi terlarang berkembang di tengah masyarakat,” kata Kepala Kanwil Kemenag Seluma, H Mulya Hudori, Sabtu (20/11/2021).

Para tokoh ini juga mengajak masyarakat Seluma untuk menegakkan sikap serupa. Hal ini untuk menghindari sikap yang dapat memecah belah dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma untuk menolak organisasi dan faham tersebut demi terjaganya NKRI,” sambung Mulya.

Beberapa tokoh lain juga menyerukan hal serupa, diantaranya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma Dadang Kosasi, Tokoh Ponpes Alhidayah Kyai Ma’sum Mu’is serta para santri yang ada di Kabupaten Selume.

Masyarakat diminta untuk tidak terlibat, menghindari aksi-aksi radikal dan intoleransi serta organisasi terlarang. Selain itu masyarakat juga diimbau untuk tidak terpedaya oleh kabar-kabar bohong yang kerap berseliweran di media sosial. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen