Logo

Titik Kedatangan Kota Bengkulu antar Provinsi Disemprot Disinfektan

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Provinsi mensterilkan beberapa titik kedatangan orang ke Kota Bengkulu dari antar provinsi, Rabu (25/3).

Sterilasasi berupa penyemprotan disinfektan untuk membunuh mikroorganisme pada benda mati. Titik kedatangan yang disemprot dengan disinfektan yaitu, Bandara Fatmawati serta PO Bus Putra Rafflesia dan PO SAN,

“Jalur masuk-keluar orang dan barang ini menjadi salah satu konsentrasi kita. Karena itu, kita lakukan penyemprotan di Bandara, lalu loket dan Bus, supaya memastikan bahwa penyebaran Corona ini dapat kita antisipasi,” ungkap Wakil Gubernur Wagub Dedy Ermansyah, yang meninjau langsung proses penyemprotan disinfektan.

Sebelumnya, kata Wagub, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah menginstruksikan agar semua kepala Daerah memperketat perbatasan dan membuat pos kesehatan di jalur-jalur perbatasan.

“Pak Gubernur sudah mengeluarkan instruksi bahwa setiap perbatasan-perbatasan agar seluruh Kepala Daerah untuk memperketat masuknya arus manusia dan arus barang yang dari luar kota,” imbuhnya.

Agar bebas dari penyebaran virus corona, kepada masyarkat Wagub meminta mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak melakukan social distancing, bekerja dari rumah dan keluar rumah hanya jika keadaan mendesak.

“Sekarang kita tinggal lagi menjaga stamina kita agar terus terjaga dan Insya Allah ini bisa kita lewati dengan baik,” tukasnya.(rls/okd)