Tips Agar Lebih Produktif saat Musim Hujan

Penulis : Cindy

Malas-malasan saat hujan. Ilustrasi, BN

Musim hujan memang pas untuk memanjakan diri, tapi bagaimana jika kita harus tetap beraktivitas di luar ruangan karena bekerja.

Tubuh jadi malas untuk melakukan segala macam kegiatan ya viewers, terlebih lagi cuaca dingin membuat kita ingin tidur saja di bawah selimut hangat.

Kenapa ya kita jadi lebih malas saat hujan? karena ketika cuaca sedang mendung atau turun hujan, produksi melatonin akan meningkat.

Berkurangnya cahaya matahari memicu intensitas hormon melatonin dalam tubuh, sehingga timbul rasa malas dan enggan beranjak dari Kasur.

Tenang kali ini minNews akan berbagi tips, bagaimana cara tetap produktif di musim hujan. Simak tips berikut :

1. Membangkitkan Semangat dengan Kopi

Zaman sekarang siapa sih yang tidak tahu kopi, salah satu minuman yang ampuh membuat tubuh tetap terjaga di kala kantuk melanda.

Terlebih pada saat musim hujan seperti ini, kopi sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh tetap hangat dan terjaga saat sedang bekerja.

Anda dapat mencoba tips satu ini agar tidak malas-malasan kala musim hujan, cobalah sempatkan diri untuk tidur sebentar (nap) setelah menikmati kopi di siang hari sekitar 10 hingga 20 menit.

Dengan cara ini energimu akan kembali penuh dan tubuh jadi bersemangat kembali, kopi dengan takaran 200mg kafein atau setara dua gelas merupakan kombinasi yang pas.

Terlebih anda bisa dengan mudah membeli berbagai jenis kopi dan rasa di zaman sekarang, sehingga tidak perlu repot untuk membuatnya.

2. Mendengarkan Musik Favorit

Suara hujan memang dapat menghipnotis siapa saja yang mendengarkan menjadi mengantuk. Tapi tenang saja ada acara agar anda tidak terhipnotis saat mendengarkan suara hujan, cobalah mendengarkan musik favorit yang menggembirakan agar semangat kembali membara.

Sembari mendengarkan anda juga bisa ikut bernyanyi, agar kembali bersemangat. Usahakan jangan mendengarkan lagu sendu ya, supaya tidak terlelap nantinya.

3. Lakukan Olahraga Ringan Sebelum Beraktivitas

Jika Anda merasa mengantuk saat jam kerja berlangsung , cobalah lakukan olahraga ringan agar tubuh menjadi berenergi.

Selain itu berolahraga pada saat musim hujan dapat meningkatkan suhu tubuh yang dingin menjadi lebih hangat, serta membantu memperlancarkan aliran darah.

Anda dapat melakuka olahraga ringan seperti sit up, push up atau lompat sedikit selama 10 hingga 15 menit, pastikan melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Itu di acara agar Anda tetap produktif di musim penghujan, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi vitamin.

Baca Juga
Tinggalkan komen