Logo

Timbun Bahan Pokok, Kapolda Bengkulu : Kita Tindak!


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Untuk mengawasi stabilitas harga pangan yang beredar di pasar, jajaran Polda Bengkulu membentuk satuan tugas (Satgas) pangan.

Hal ini untuk mengawasi para tengkulak atau distributor bahan pangan, yang diduga sering kali menentukan harga pangan, tanpa menuruti arahan harga dari pemerintah.

”Saya telah menginstruksikan Polres di kabupaten/kota untuk mengawasi distributor pangan. Tujuannya, agar harga pasar tetap stabil, terlebih menjelang bulan ramadhan,” kata Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Coki Manurung, Senin (22/5/2017).

Coki menegaskan, jika ada yang main-main untuk menimbun, pihaknya tidak segan-segan mengambil sikap tegas terhadap distributor tersebut. Ia juga mengatakan, jika kebutuhan bahan pokok di pasaran masih normal dan belum adanya kelangkaan.

”Ada penimbunan akan kita sikat,” tegas Coki.

Saat ini, lanjut Coki, pemerintah melalui bulog akan menyalurkan kebutuhan pangan menjelang ramadhan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramadhan.

”Mudah-mudahan dengan dibentuknya satgas pangan ini, kita dapat mengontrol distributor sehingga harga pasar tetap stabil,” demikian Coki.