Logo

Tidak Hanya Kumpul-Kumpul, Ini yang Dilakukan Komunitas Mobil Brio Serentak Se-Indonesia

Komunitas Mobil Brio mengabadikan momen bersama usai membagikan takjil

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komunitas mobil bukan hanya sekedar kumpul kopdar, touring dan ikut atau mengadakan kontes seputaran kendaraan saja, tapi communitas mobil juga bisa melakukan hal-hal positif terutama di bulan suci Ramadhan ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Honda Brio Community (HBC), communitas pecinta mobil Honda Brio se-Indonesia hari ini serentak menggelar kegiatan baksos di masing-masing regional dan chapter di daerah, Sabtu (10/5/2017).

Untuk HBC Regional Bengkulu melakukan beberapa kegiatan, seperti membagi takjil di Simpang 5 Kota Bengkulu. Selain pembagian takjil seluruh anggota HBC regional Bengkulu juga melakukan bhakti sosial, yakni bagi-bagi sembako dan menyantuni anak-anak panti asuhan Kasih Sayang Bentiring. Kegiatan juga dilanjutkan dengan buka bersama keluarga besar HBC regional Bengkulu.

Ketua HBC Regional Bengkulu Avid Kurniawan (HBC 001), mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengisi bulan ramadan ini dengan kegiatan positif. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama member HBC.

“Kegiatan ini merupakan program kegiatan pengurus nasional HBC pusat. Jadi kita ikut meramaikan dan mensukseskan kegiatan ini. Ini bukti bahwa HBC juga peduli dengan sesama, kita bukan semata club mobil seperti yang ada di mainset masyarakat kebanyakan. HBC merupakan club mobil yang mengedepankan kekeluargaan dan kekompakan serta sosial,” ujar Avid.

Sementara itu ketua panitia acara Revan Carenza ST (HBC 035), menuturkan, pada kegiatan ini HBC Regional Bengkulu membagikan 100 paket takjil ke pengendara di Simpang 5 Kota Bengkulu. Selain paket takjil juga memberi santunan berupa uang tunai dan paket sembako serta pakaian bekas yang masih layak pakai ke panti asuhan.

“Kegiatan ini sebenarnya memang merupakan kegiatan rutin HBC Bengkulu, tetapi untuk kali ini dilakukan serentak se-Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya HBC Bengkulu ikut andil, hal ini dikarenakan HBC Bengkulu baru menuju usia 2 tahun,” katanya.

Selain kegiatan baksos bulan ramadhan, HBC Bengkulu juga mempunyai agenda-agenda sosial lainnya. Tidak hanya itu juga, kegiatan positif member HBC Regional Bengkulu lainnya seperti, kopi darat yang dilakukan setiap hari Minggu, ngumpul bersama keluarga, touring di dalam maupun di luar Provinsi Bengkulu, sharing tentang mobil Brio, baik modifikasi maupun persoalan mesin, serta banyak lagi kegiatan positif lainnya.

Untuk diketahui, HBC Regional Bengkulu dikukuhkan pada 22 Desember 2015 lalu, dan sekarang HBC Regional Bengkulu memiliki 50 anggota member.