Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Tidak Ada Perekrutan CPNS Bengkulu Tahun 2023

Ribuan pelamar CPNS ikuti tes CAT. Foto. Dok.BN

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu meniadakan perekrutan (Calon Pegawai Negeri Sipil) CPNS Bengkulu tahun 2023. Peniadaan itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Pemerintah Provinsi Bengkulu hanya diarahkan untuk membuka perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja saja. Usai menerima arahan dari pemerintah pusat tersebut, Pemprov Bengkulu mengusulkan sebanyak 728 formasi PPPK.

“Untuk usulan PPPK tahun 2023 di Provinsi Bengkulu itu mengusulkan 728 total formasi,”kata Sudibyo, Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKD Provinsi Bengkulu.

Dibeberkan Sudibyo, terdapat 3 jenis formasi yang diajukan yakni tenaga kesehatan 110 orang, penyuluh 16 orang serta terbanyak formasi tenaga guru yakni 602 orang.

Formasi yang diusulkan oleh BKD Provinsi Bengkulu ini, lanjut Sudibyo sudah disampaikan ke Kemenpan RB baik dalam bentuk fisik maupun secara online.

“Usulan tersebut sudah kita sampaikan ke Menpan. Selanjutnya kita tinggal tunggu informasi dari Menpan,” tambahnya.

usai pengajuan, BKD Provinsi Bengkulu saat ini menunggu verifikasi dari kementerian agar BISA DITERBITKAN persetujuan formasi PPPK.

Baca Juga
Tinggalkan komen