Bengkulu #KitoNian

Tidak Ada Gugatan, KPU Kota Bengkulu Siap Pleno Rekapitulasi Suara

KETUA KPU KOTA BENGKULU RAYENDRA PIRASAD FOTO/BN

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu siap lakukan peleno rekapitulasi tingkat Kota pada Jumat, (01/03/2024) mendatang.

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad menjelaskan, arus balik logistik pemilu 2024 di 9 Kecamatan, seluruhnya telah kembali diterima oleh KPU Kota Bengkulu.

“Rekapitulasi tingkat Kecamatan sudah selesai, dan logistik arus balik sudah sampai ke KPU Kota Bengkulu dengan demikian KPU Kota Bengkulu sudah siap melaksanakan pleno rekapitulasi tingkat Kota,” ungkap Rayendra pada bengkulubnews.co.id, Rabu (28/02/2024)

Rayendra menguatkan, seluruh proses dan rekomendasi perbaikan Bawaslu Kota Bengkulu juga telah diselesaikan pada tingkat Kecamatan.

“Semua proses di tingkat Kecamatan itu kan sudah selesai, termasuk proses – proses penyelesaian rekomendasi dari Bawaslu sudah selesai,” terang Rayendra

Rayendra menambahkan, apa bila ada gugatan di pleno Kota, itu akan diselesaikan dengan mekanisme dan KPU juga menjelaskan bagaimana proses, mekanisme serta prosedurnya.

“Kalo nanti ada keberatan di pleno, itu kan ada mekanismenya, kalo keberatan KPU akan menjelaskan proses, mekanisme prosedurnya, dan dapat diterima oleh peserta maka proses pleno diteruskan,” sambung Rayendra

Rayendra juga mengatakan, tahapan di KPU Kota Bengkulu akan berlangsung dari tanggal 1 – 5 Maret, itu nantinya dimaksimalkan sampai tiga hari kedepan (3/3), nantinya pleno rekapitulasi tingkat Kota akan bertempat di Hotel Grage Bengkulu.

“Tahapanya kan sampai tanggal lima, kita upayakan tanggal tiga, dan nantinya berencana pelaksanaanya itu di Hotel Grage,” tutupnya

Baca Juga
Tinggalkan komen