Logo

Tertarik Jadi Sekda Pemda Bengkulu? Ini Syaratnya

Ridwan Mukti

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Gubernur Provinsi Bengkulu, Ridwan Mukti mengatakan, seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, pendaftaran dibuka bulan depan. Hal tersebut diperkirakan bakal diikuti pejabat dari Kementerian yang tertantang, untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di ”Bumi Rafflesia”.

”Mereka tertantang untuk menyelesaikan permasalahan di Bengkulu,” kata Ridwan, Jumat (28/4/2017).

Ridwan menghitung, sedikitnya lima orang calon peserta lelang Sekda masih tercatat aktif di pemerintah pusat.

”Ada yang dari Kemendagri, Kemenpan, BPK serta BPKP pusat dan kita sangat apresiasi hal itu, berarti mereka tertarik untuk ikut serta membangun Bengkulu,” sampai Ridwan.

Adanya calon peserta yang berasal dari pejabat pusat, jelas Ridwan, akan memudahkan kerja Gubernur dalam menuntaskan permasalahan yang ada di Bengkulu.

”Kami berharap yang akan menjadi Sekda nanti adalah orang berpengalaman, yang pernah menjabat Eselon II di pemerintah pusat, dan dengan adanya calon peserta dari pusat ini kami rasa ini kabar yang sangat baik,” ucapnya.

Namun, terang Ridwan, tidak menutup kemungkinan kepada pejabat lokal untuk mendaftarkan diri sebagai peserta calon Sekda. Sebab, kata dia, tetap memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada pejabat lokal untuk mengisi jabatan Sekda.

”Pejabat lokal akan tetap kita berikan peluang. Asalkan mampu dan tidak ‘malu-maluin’,” pungkas Ridwan.