Logo

Terima Pesan WhatsApp Terkait CPNS 2018? Awas Hoax

KOTA BENGKULU – Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN (Badan Kepegawaian Negara) RI, Yudhantoro Bayu menegaskan bahwa info telah dibukanya lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2018 yang beredar melalui pesan whatsapp adalah Hoax atau tidak benar.

“Masyarakat diharapkan dapat lebih bijak dalam menyikapi dan menyebarkan berita yang disebarkan di jejaring sosial,” ujar Yudhantoro, pada Rabu (5/9/2018).

Hal itu kata Yudhantoro, karena informasi dari pesan tersebut berasal dari sumber yang tidak jelas, dimana dalam info yang sudah tersebar itu, disebutkan bahwa penerimaan CPNS tahun ini sebanyak 200.000 orang beserta jurusan-jurusan yang diperlukan.

Selain itu, pesan tersebut membeberkan 40 jurusan yang akan direkrut, usia pendaftar, rencana tahapan ujian seleksi, daftar berkas, serta dokumen yang harus dipersiapkan.

Yudhantoro mengingatkan bagi warga Indonesia yang ingin menelusuri info CPNS secara resmi, bisa langsung melalui website dan media sosial resmi milik BKN.

“Masyarakat dapat memantau info resmi mengenai seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 melalui website dan media sosial BKN,” demikian Yudhantoro.