Logo

Suimi Fales : Pemkot Tidak Sigap Tangani Bencana

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Anggota DPRD Komisi III Kota Bengkulu, Suimi Fales sangat menyayangkan tidak sigapnya pihak BPBD Kota Bengkulu atas bencana longsor yang menimpa rumah Bambang, warga Jalan Melur 2B Rt 5 Rw 1 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Sabtu (8/9/2017).

Seharusnya kata dia, pihak BPBD harus sigap terhadap bencana longsor yang menimpa rumah milik Bambang, dan menurutnya kesiapan untuk pemerintah itu tidak ada.

“Namanya ajakan. Ada namanya siaga bencana, tetapi dalam pelaksanaanya enggak ada,” ujar Sui, Minggu (9/9/2017).

“Badan penaggulan bencana hanya datang berkunjung, melihat-lihat kemudian menyampaikan dengan kita bahwa tidak ada anggaran. Masyarakat tidak butuh itu,” bebernya.

Dalam kondisi seperti ini yang sangat dibutuhkan Jawaharlal, tegas Sui, adalah bantuan.

Kalau hanya melihat lanjut dia, ketua Rt dan Masyarakat sekitarpun sudah cukup.

“Pemerintah dituntut disini untuk meringankan beban dari masyarakat yang mendapatkan musibah seperti yang dialami Pak Bambang, bukan seperti ini,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, dikarenakan ini merupakan leading sektor dari Dinas PU Kota, maka oleh karena itu dinas PU yang bersangkutan harus tanggap.

“Ini gimana mau tanggap HP nya satu mati. Kan gitu !! Namanya pejabat Publik enggak boleh kayak gitu harus siap siaga. Hp nya diaktifkan. Karena pemerintah itu adalah pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (beni)