Logo

Sterilkan Benda Bahaya, Sel Tahanan Polda Bengkulu Dirazia

bengkulunews.co.id – Sterilkan sel tahanan dari barang-barang terlarang, Bid Propam gelar razia barang tahanan dalam sel Polda Bengkulu. Penggeledahan kamar tahanan hingga kolong tempat tidur, dilakukan 11 personil dengan di pimpin Kepala Urusan Bid Propam Polda, AKP Firdaus.

Firdaus mengklaim bahwa operasi yang digelar merupakan kegiatan rutin dari Propam, tanpa pemberitahuan jadwal. Kendati itu pemeriksaan rutin, Firdaus mengakui hal itu dilakukan untuk menghindari, serta antipasi agar tak terjadi seperti kejadian rutan Malabero beberap waktu lalu.

“Kegiatan ini adalah operasi rutin dari program antisipasi supaya tidak ada pelanggaran yang dilakukanpara tahanan tutan Polri,” jelas AKP Firdaus pada Kamis (7 April 2016)

Operasi sebelumnya, kata AKP Firdaus ia temukan telepon genggam pada 2 bulan lalu. Tetapi pada operasi kali ini tahanan sudah tertib, hanya dapati 1 buah korek api serta sisa rokok yang dilinting. Ia pastikan itu bukan ganja. Razia tersebut juga bukan karena ada indikasi oknum polisi yang memberi kelonggaran kepada tahanan.

“Kita tidak mengindikasi adanya oknum personil yang berikan kelonggaran terhadap tahanan sehingga dapat memasukkan benda-benda terlarang. Namun ini kita laksanakan semata-mata untuk mengatisipasi supaya terhindar dari hal-hal yang tak di-inginkan,” tutup Kaur Gakkum AKP Firdaus. (122)