Stasiun Bahan Bakar Listrik Hadir di Bengkulu, Sebentar Lagi Beroperasi

Stasiun Bahan Bakar Listrik Hadir di Bengkulu, Sebentar Lagi Beroperasi

SPKLU PLN di Teluk Segara, Kota Bengkulu. Foto, Gita/BN

BENGKULU – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah bercokol di UP3 PLN Teluk Segara dan Dealer Hyundai Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu.

Asisten Manger UP3 PLN Bengkulu, Rinaldo Jaya mengatakan, dua stasiun ini akan melayani pengisian bahan bakar untuk pengguna kendaraan listrik yang mulai dipakai di Bengkulu.

“SPKLU ini sudah ada dua titik lokasi di Kota Bengkulu salah satunya di depan kantor UP3 PLN kami, dan satu lagi bertempat di dealer Hyundai,” ujar Rinaldo yang ditemui bengkulunews.co.id, Selasa (17/01/23).

SPKLU ini akan ditambah dan segera beroperasi sesuai dengan pemakaian kendaraan listrik yang ada di Bengkulu.

“Kami juga akan melihat berapa permintaan konsumen pengguna mobil listrik. Untuk sekarang 1 stasiun di tempat kami juga sudah cukup,” jelasnya.

Untuk sementara, SPKLU dengan teknologi fast charging ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat. Pengendara bisa memilih metode yang diinginkan seperti slow, medium, fast dan ultra fast dengan waktu pengisian 30-90 menit.

“Untuk harga sendiri kita mengitung per kWh yang dikeluarkan saat mengecass kendaraan. Tarif yang dikenakan kepada konsumen SPKLU maksimum Rp 2.475 per kWh, untuk teknologi slow, medium, fast dan ultrafast,” ujarnya.

SPKLU ini secara internal sudah diresmikan. Namun penggunaan secara umum masih menunggu persiapan lebih lanjut.

“Untuk peresmian langsung ke masyarakat kita masih dalam tahap persiapan, dan pasti akan di beri kabar jika sudah waktunya untuk launching,” sambungnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen