Logo

Stabilkan Harga Pasar, Bulog Divre Distribusikan Satu Ton Ayam Beku

KOTA BENGKULU – Mengantisipasi melonjaknya harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional Kota Bengkulu, Bulog Divre Bengkulu mendistribusikan sebanyak satu ton ayam potong beku.

“Komoditas pendiatribusian ini sudah kita mulai sejak senin kemaren,” ujar Kepala Bulog Regional Provinsi Bengkulu Dedi Sabetra, Rabu (30/5/2018).

Disamping itu, kata Dedi, penyediaan ayam potong beku ini merupakan upaya Bulog memberikan masyarakat pilihan komoditas protein dengan harga terjangkau.

“Kita jual dengan aturan harga eceran tertinggi (HET) Rp. 32 ribu per kilogramnya dan bagi masyarakat yang berminat bisa datang langsung ke Kantor Bulog,” jelasnya

Disisi lain, Dedi menyebutkan dengan masuknya komoditas ayam potong beku, Bulog berharap tekanan pasar terhadap komoditas tersebut bisa menjadi lebih rendah karena kesediaan stok yang dirasa cukup untuk kebutuhan masyarakat Bengkulu selama Ramadhan.

“Yang masuk hanya dagingnya saja, tidak untuk jeroan, kepala atau ceker. Kami pun memasukkannya juga menunggu adanya permintaan dari pemerintah daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, komoditas ini baru bisa disediakan di kantor Bulog karena ketersediaan lemari pendingin khusus komoditas daging masih kurang.

“Belum seluruh gerai Rumah Pangan Kita (RPK) memiliki lemari pendingin khusus untuk komoditas daging. Ke depan, jika RPK ingin juga mendistribusikan komoditas beku, baik daging maupun ayam potong, maka harus memiliki lemari pendingin khusus,” tutupnya.