Logo

Smart City, Wakil Ketua I DPRD : Apa Manfaatnya?

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah menyampaikan, dewan akan mengecek anggaran pembangunan dengan kondisi asli dari taman pintar atau smart city di simpang lima Patung Kuda, Kota Bengkulu.

”Kita lihat dulu, kemudian dengan anggaran sebesar apa, dan dengan pekerjaanya seperti apa,” kata Yudi, Senin (24/7/2017).

Yudi menambahkan, masyarakat Bengkulu merupakan masyarakat cerdas. Masyarakat bisa menilai sendiri kesesuaian fisik smart city, dengan anggaran yang dikucurkan mencapai Rp3,6 miliar.

”Masyarakat Bengkulu ini, bukan masyarakat yang bisa begitu saja dibodoh-bodohi atau bisa diakal-akali. Masyarakat bisa sama-sama menilai, wajar tidak smart city dengan anggaran sebesar itu,” jelas Yudi.

Yudi mempertanyakan, manfaat dari keberadaan smart city. Yudi menyebut, pembangunan smart city dirasa hanya mementingkan penampilan belaka, sehingga tidak berdampak positif bagi masyarakat.

”Dengan anggaran sebesar itu, fisik smart city hanya berada di pelupuk mata, selalu bisa dilihat, tapi apa manfaatnya?,” tutup Yudi.