Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Sikapi Isu Nasional, MUI Kota Tunggu Arahan Pusat

bengkulunews.co.id – Ketua MUI Kota Bengkulu, Zul effendi yang baru saja dikukuhkan pada Senin (6/2/2017) mengatakan, menunggu arahan dari MUI pusat dalam menanggapi perkembangan isu secara nasional.

Zul menyampaikan, dalam 5 bulan terahir MUI telah memberikan sikap tegas jika menyangkut keyakinan namun untuk perkembangan terahir dari isu yang digulirkan dan masih menunggu hasil fatwa MUI pusat.

“Sesuai dengan Tupoksi MUI tegas jika menyangkut keyakinan, sementara untuk isu yang baru bergulir masih menunggu fatwa,” tutur Zul.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kota Bengkulu, Yulkamra menyikapi soal wacana pensertifikasian ulama.

Menurut dia, jika hal tersebut dilakukan itu berarti pengontrolan dari pemerintah terhadap kebebasan berdakwah para ulama.

“Tidak bisa seperti itu, ulama tidak bisa diangkat dengan ukuran, masa kita berdakwah harus d atur,” ujarnya.

Disisi lain Kapolres Kota Bengkulu AKBP Adrian Indra, SIK berharap ada kerja sama yang lebih baik antara pihak kepolisian dengan MUI kota, dirinya mengingatkan agar isu-isu yang tengah bergulir tidak membuat perpecahan di kota bengkulu.

“Jangan membuat isu perpecahan, selama ini Bengkulu damai. Kita sudah bekerja sama, dengan dikukuhkanyya pengurus yang baru kita berharap akan lebih baik kerjasamanya,” tegas Kapolres.(alwin)