Bengkulu News #KitoNian

Sidak ke SDN O3, DPRD Benteng Temukan Hal Mengejutkan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi beserta rombongan Komisi I menggelar sidak di Sekolah Dasar Negeri (SD) 03 Pondok Kelapa

BENGKULU TENGAH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi beserta rombongan Komisi I menggelar sidak di Sekolah Dasar Negeri (SD) 03 Pondok Kelapa, di Desa Kembang Ayun, Senin (29/1/2018).

Kedatangan para wakil rakyat ini bertujuan untuk meninjau dan melihat langsung aktivitas belajar mengajar yang tengah berlangsung. Dalam sidak, Dewan menemukan kondisi yang sangat miris. Sekolah ini hanya memiliki satu orang guru, bahkan guru ini masih berstatus tenaga honorer.

“Kami sidak karena dapat laporan dari warga setempat yang mengeluhkan proses belajar dan mengajar yang tidak berjalan dengan baik, karena gurunya sering datang siang,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Bengkulu Tengah Keny Oriza.

Keny menambahkan, sebelumnya sekolah ini terkendala dengan akses jalan dan jembatan. Persolan ini telah diatasi oleh pemerintah daerah. Namun persoalan lain muncul, yakni kekurangan tenaga pengajar.

“Kami selaku dewan yang mengawasi meminta pihak SDN 03 segera berbenah. Jangan sampai murid yang semangat datang ke sekolah, tetapi gurunya dating terlamat apalagi tidak masuk,” imbunya.

Tampak dalam sidak, Ketua DPRD Tarmizi, S.Sos, Ketua Komisi I : Hanaldin, S,Sos, Sekretaris Komisi I, Keny Oriza, Evi Susanti, Hj, Suarni. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen