Bengkulu News #KitoNian

Siap-siap Pemutihan Pajak Kendaraan Kembali Diadakan di Bengkulu

BENGKULU – Pamin STNK Subditregiden Ditlantas Polda Bengkulu, Iptu ade Lela Sunarwan menuturkan lewat rapat pembina Samsat pada Februari lalu, diwacanakan kedepannya akan ada program pemutihan pajak kendaraan lagi.

Pemutihan pajak kendaraan wacananya akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini, namun hal tersebut masih menunggu keputusan dari Gubernur Provinsi Bengkulu dan Pembina Samsat.

“Insya Allah, kemungkinan dalam tahun ini ada lagi pemutihan kendaraan. Kita masih menunggu (Petunjuk) bapak gubernur dan pembina samsat lain,” kata Ade pada Bengkulunews.co.id Jum’at (17/03/23) siang.

Adanya pemutihan pajak kendaraan, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam membalikkan nama kendaraan dan membantu meningkatkan PAD Provinsi Bengkulu.

“Harapannya ya dengan adanya pemutihan, data pemilik kendaraan sudah sama dengan pemilik yang baru. Kemudian pajak kendaraan yang menunggak, bisa melakukan pembayaran kembali. Mengingat kemungkinan penghapusan data kendaraan bagi pemilik kendaraan yg tidak melakukan pembayaran pajak 5 tahun ditambah 2 tahun berjalan,” demikian Ade.

Baca Juga
Tinggalkan komen