Si Jago Merah Lahap Bengkel Motor

Kebakaran di Kel. Tanah Patah Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu. Foto : Mahmud
Kebakaran di Kel. Tanah Patah Kec. Ratu Agung Kota Bengkulu. Foto : Mahmud

KOTA BENGKULU – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini, api melahap sebuah bengkel yang terletak di jalan S Parman Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung, Selasa (16/1/2018) malam, sekira pukul 21.45 wib.

Menurut warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian, api berasal dari dalam bengkel dan langsung membesar. Warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

”Ketika itu, kami lihat api dari bengkel dan langsung membesar kemudian sembari menunggu mobil pemadam kebakaran datang, kami mencoba memadamkan dengan alat seadanya karena takutnya api melebar kewarung makan sebelahnya,” ungkap Surman.

Sementara itu, pemilik Bengkel Januari Feri (42) mengatakan, saat kejadian dirinya bersama karyawan bengkel sedang tidak berada di Kelurahan Bumi Ayu

”Kami habis magrib tadi sudah tutup,seharian nggak ada main api dan listrik pas kami tinggal dalam keadaan hidup dan hanya satu lampu saja biasa kami gunakan,” ungkapnya

Dirinya mengetahui kebakaran setelah ditelpon oleh warga sekitar, dan langsung bergegas kelokasi. Atas kejadian ini, ia mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, lantaran peralatan bengkel miliknya tidak bisa diselamatkan.

”Total kerugian kalau saya perkirakan sekitar 50 juta,” katanya.

Disisi lain, Kepala dinas Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Kota Bengkulu Saipul Afandi mengatakan, saat mendapatkan kabar kebakaran, dirinya dan personil langsung menuju lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga
Tinggalkan komen