Logo

Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional ke V Resmi Dibuka

    Rohidin Mersyah, saat membuka pekan olahraga tradisional tingkat nasional ke V dengan menabuh dol bersama undangan lainnya

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional  (POTTN) ke V resmi dibuka di Sport Centre Bengkulu. Pelaksana Tugas (PLt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Selasa pagi (10/10/2017) secara resmi membuka kegiatan ini.

Pergelaran olahraga yang melibatkan 16 provinsi se-Indonesia itu diikuti oleh 500 peserta dari berbagai cabang olahraga, yakni cabang olahraga Sumpitan, Hadang, Egrang dan cabang olaraga Terompah Panjang.

Dibukanya kegiatan ini ditandai dengan penabuhan dol serentak oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beserta pihak terkait lainnya yang terlibat dalam pergelaran itu.

Disampaikan Rohidin, dirinya mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat berterima kasih dan menyambut baik kepercayaan ini.

“Tentu ini menjadi bentuk kehormatan tersendiri bagi Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin, pada sambutanya.

Adapun disampaikannya, kegiatan olahraga tradisional ini tidak hanya sebagai rangka olahraga dalam pengertian visi, melainkan terkandung beberapa pesan moral yang luar biasa.

“Sesuai dengan tema yang diangkat, kita dituntut untuk mewujudkan Indonesia dan Bengkulu jaya yang dibangun atas dasar keberagaman budaya, seperti olahraga tradisional yang diselenggarakan ini,” ujarnya.

Pembukaan ini berlangsung hikmad dan meriah, disambut baik antusias dari para kontingen dan tamu undangan yang hadir pada kesempatan itu.

Selain itu juga, sebagai provinsi yang memiliki keragaman dan keunikan budaya serta kesenian, pada pembukaan pagelaran ajang olahraga nasional ini pihak panitia juga menampilkan aksi para seni teater dari kesenian Barong Landong serta aksi pamungkas kesenian dol Provinsi Bengkulu.(Adv)