Logo

Sholat Berjamaah dan Open House Idulfitri, Ini Pesan Plt Gubernur

KOTA BENGKULU – Memperingati hari Idulfitri 1439 H, Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah bersama jajaran pejabat, menggelar sholat id bersama di mesjid Raya Baitul Izzah, Kelurahan Padang Harapan, Jumat (15/6/2018).

Setelah menunaikan sholat id, Rohidin beserta keluarga dan rombongan menggelar open house di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu, serta terbuka untuk umum. Ini bertujuan untuk menambah jalinan silaturahmi antar penjabat Pemerintan daerah dan masyarakat.

Rohidin mengatakan, Idulfitri merupakan ajang kekeluargaan sesama masyarakat provinsi Bengkulu, serta menjalin silahturahmi keluarga besar Bengkulu.

“Dalam rangka kita menjalin silahturahmi, melepas rindu, saling memaafkan, sehingga semuanya menjadi kebutuhan kita sekalian,” ujarnya.

Dilanjutkan Rohidin, banyak diantara jemaah sholat id, merupakan pemudik yang sudah lama tidak kembali ke Bengkulu karena berjuang mencari nafkah atau menuntut ilmu di kota lain.

“Mungkin ada beberapa warga yang baru beberapa hari ini tiba di Bengkulu dan meninggalkan provinsi yang kita cintai ini, tapi yang harus diketahui, di provinsi ini masih banyak persoalan, tanggung jawab, yang masih banyak perbaikan dan pembenahan bagi kita semua,” imbuhnya.

Penyampaian dari Rohidin, bertujuan memberikan motivasi untuk masyarakat Bengkulu secara keseluruhan, agar lebih memperhatikan tanah kelahirannya walaupun mereka berada diluar kota Bengkulu.

“Tidak sedikit pekerjaan rumah, yang perlu perbaikan dari kita secara bersama-sama baik fisik maupun non fisik,” lanjutnya. (Adv)