Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Serius Maju Pilbup, Ferry Ramli Dekati PDIP

Ferri Ramli saat dilantik sebagi Bupati Benteng 2012-2017 oleh Gubernur Bengkulu

BENTENG, bengkulunews.co.id – Jabatan Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah yang diemban Dr H Ferry Ramli SH MH memang masih lama berakhir. Dalam kepemimpiannya selama ini, ia pun telah banyak berbuat memajukan pembangunan baik itu sarana infrastruktur maupun di bidang lainnya, sehingga kondisi Kabupaten Bengkulu terlihat lebih maju saat ini.

Untuk mengemban jabatan bupati satu priode, bagi Ferry Ramli tentunya belum puas karena masih banyak pembangunan lanjutan yang akan dilanjutkan bersama DPRD, dan masyarakat daerah ini. Inilah yang menjadi tantangan bagi Fery Ramli untuk maju pada Pilbup Benteng, walaupun ia belum menyebut siapa calon pendampingnya (Cawbup) nantinya.

Untuk membuktikan kesungguhannya maju pada Pilbup Benteng tahun 2017, Ferry Ramli mendekati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai perahu politiknya.

Ferry Ramli mengutus Yudi Hasan Lintang SE, selaku tim keluarga mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Benteng. Tim keluarga Ferry Ramli belum lama ini menyerahkan berkas pendaftaran untuk mendekati dan melamar agar PDIP mengusung Ferry Ramli sebagai calon bupati pada Pilkada mendatang.

”Pak Bupati berhalangan hadir jadi kami yang mewakili mendaftarkan beliau ke PDIP ini,”katar Yudi. Ia tidak banyak komentar ketika ditanya wartawan terkait kesiapan Ferry Ramliakan mencalonkan kembali pada Pilbup Benteng nantinya.

Kedatangan utusan Ferry Ramli ini disambut Ketua DPC, Arpanawawi, bersama tim penjaringan PDIP Kabupaten Benteng. Ketua DPC PDIP Kabupaten Benteng, Arpnawawi kepada wartawan mengatakan, pihaknya saat ini memberikan kesempatan kepada balon bupati untuk mendaftarkan diri menggunakan perahu PDIP.

Dikatakan Arpanawawi, dalam penjaringan balon Bupati kali ini, PDIP telah menetapkan batasan akhir bagi masing-masing tokoh untuk mendaftar pada Sabtu lalu.

“Pendaftaran bakal calon Bupati sudah kita mulai sejak tanggal 11 Februari lalu. Jika tak mengembalikan formulir, artinya mereka tak jadi mendaftar,” katanya.

Selama proses pendaftaran berlangsung tak sedikit tokoh yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai balon Bupati. Diantaranya, Bupati Benteng Ferry Ramli, Wakil Bupati M Sabri SSos M, Ketua DPC PDIP Benteng Arpanawawi, mantan Sekda Lebong Arbain Awaludin, Yenni Jenita dan Yanto pimpinan PT Selamet Group (SG). Meski tak bisa memastikan apakah seluruhnya akan maju di Pilbup dengan menggunakan perahu PDIP, namun sebagian telah memberikan kepastian akan menyerahkan berkas di hari penutupan pendaftaran.

PDIP nantinya akan melakukan penjaringan terhadap visi dan misi masing-masing kandidat yang telah mendaftar sebelum akhirnya dikirim ke dewan pimpinan daerah (DPD) dan dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP untuk menentukan siapa kandidat yang akan diusung maju pada Pilbup Benteng nantinya. (105)

Baca Juga
Tinggalkan komen