Sepuluh Ruko Pasar Minggu Hangus Terbakar

KOTA BENGKULU – Kejadian kebakaran di Kota Bengkulu dalam tiga bulan terakhir semakin bertambah, kali ini sijago merah melahap 10 kios lantai 2 pasar Minggu Kota Bengkulu, Selasa (13/3/2018) sekira pukul 10.01 Wib pagi hari.

Disampaikan salah satu pedagang Jery, pertama kali api diduga berasal dari salah satu ruko penjual pakaian.

“Asap terlihat pertama kali dari salah satu ruko bagian ujung, setelah itu api langsung membesar saat itu kami berusaha memadamkan dengan alat seadanya,” ujarnya

Kemudian, lanjut Jery, api dengan cepat menjalar  lantaran beberapa kios yang terbakar tersebut adalah kios penjual pakaian.

“Api sangat cepat melahap isi ruko, diduga lantaran isi ruko yakni kebanyakan pakaian,” pungkasnya

Sementara itu, diungkapkan kepala  Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Saipul Affandi, sebanyak 8 unit mobil kebakaran diturunkan kelokasi beserta 30 orang petugas.

“Lantaran api sangat besar, api berhasil dipadamkan 30 menit setelah itu,” kata dia.

Selanjutnya, sambung Saipul api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik dari salah satu ruko dan tak lama kebakaran berlangsung 2 unit mobil petugas langsung datang kesana dan setelah itu baru disusul 6 unit mobil lainnya.

”Akibat kebakaran tersebut, kita tafsirkan kerugiannya Rp. 300 juta rupiah karena 4 toko pakaian habis dan  3 toko lainnya yang kena imbasnya,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen