Logo

Sembilan Warga Kota Dapat Bantuan Bedah Rumah

KOTA BENGKULU – Sembilan warga yang berasal dari sembilan kecamatan di Kota Bengkulu, pada Rabu (16/1) mendapat bantuan bedah rumah dari Bank Bengkulu melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan program bedah rumah yang berjumlah 164 juta rupiah itu, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi didampingi Direktur Bank Bengkulu Agus Salim, di Kelurahan Lempuing Kecamatan Ratu Agung..

“Saya sangat apresiasi kepada Bank Bengkulu, perbankan yang mengeluarkan dana terbesarnya untuk membantu masyarakat, hari Bank Bengkulu mengeluarkan dana labanya tiga persen khusus bedah rumah dengan nilai 164 juta rupiah, semoga kedepa dapat di tingkatkan lagi,” ujar Dedi Wahyudi.

Sementara itu, Direktur Bank Bengkulu Agus Salim mengatakan, akan mengawasi pembangunan rumah ke sembilan warga tersebut, jangan sampai uang yang telah diserahkan digunakan untuk hal diluar pembangunan rumah.

Sebab, warga yang mendapat bantuan sebelumnya telah disidak langsung dan kondisi rumah mereka memang tidak layak huni dan perlu perbaikan, uang yang diberikan pun diserahkan secara bertahap dan tidak sekaligus.

“Dengan bantuan tersbut mereka dapat membangun rumah yang layak, untuk bantuan tersebut kita juga akan mengawasi jangan sampai nanti salah gunakan seperti membeli handphone, jadi bantuan ini kita berikan secara bertahap,” jelas Agus.