Logo

Semangat Basket Mania, Promosikan Bumi Rafflesia

Semangat Basket Mania, Promosikan Bumi Rafflesia

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Banyak cara yang dilakukan masyarakat bekerjasama dengan pemerintah dalam mempromosikan daerahnya. Salah satunya yang dilakukan Basket Mania Bengkulu dengan menggelar

“Tour 2017 One On One Basket Competition” kerjasama antara Flo Inv Bengkulu dan Radio Santana Bengkulu. Dalam kesempatan ini, Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ismed Lakoni menyampaikan apresiasi atas digelarnya ajang tersebut.

Dikatakan Ismed Lakoni, dilaksanakannya event seperti ini menandakan bahwa kaula muda Bengkulu khususnya Basket Mania Bumi Rafflesia mempunyai visi yang sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, yakni dalam upaya mengangkat Bengkulu dari ketertinggalan yang selama ini jelas telah banyak merugikan daerah dan masyarakat.

“Ini satu upaya kita mempromosikan Bengkulu lewat basket ball. Jadi kaula muda basket mania mari kita beramai- ramai menumbuhkembangkan dan mencari bibit basket ball yang ada di Provinsi Bengkulu,” jelas Staf Ahli Gubernur Bengkulu Ismed Lakoni dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi acara “Tour 2017 One On One Basket Competition”, Selasa (28/03).

Oleh karena itu sambung Ismed Lakoni, sudah seharusnya kaum muda yang terhimpun dalam berbagai organisasi yang ada di Bengkulu, bersama menyamakan persepsi dan menyatukan tekad dalam mempromosikan potensi Bengkulu, baik ke tingkat nasional bahkan hingga ke tingkat internasional.

Panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kepada Pemda Provinsi Bengkulu yang telah memberikan support atas terselenggaranya event ini, terlebih pihak Pemprov juga berencana akan mengkolaborasikan acara ini dalam rangkaian event tahunan, sebagai upaya menghidupkan dan mengembangkan kembali bola basket di Bengkulu.

Selain itu, ajang seperti ini merupakan event perdana yang memperlombakan basket ball dengan sistem One on One yang digelar di dalam ruangan (di dalam Pusat Perbelanjaan/ Mall).

“Traeger utama dari Flo Distro Tour 2017 ini adalah one on one basket on mall pertama di Indonesia. Kita juga sepakat untuk event seperti ini kedepan akan diupayakan menjadi agenda tahunan daerah,” ungkap Ferdinand Andriko selaku EO dan perwakilan panitia pelaksana,

Sementara itu dalam event ini juga dihadirkan Icon Street Ball Indonesia Richard Insine yang juga merupakan Ketua Asosiasi Bola Basket Seni Indonesia. Diketahui kedatangan Richard Insine ini memberikan suntikan semangat tersendiri bagi basket mania Bengkulu.