Bengkulu News #KitoNian

Isra’ Miraj Momentum Introspeksi Diri

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Momentum Isra’ Miraj dapat dijadikan saat yang tepat untuk tafakur dengan fikiran dan hati, dan mengambil hikmah yang ada baik sebagai tokoh masyarakat, aparatur pemerintah maupun masyarakat biasa.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto mengatakan, peristiwa Isra’ mI’raj Nabi Muhammad SAW tersebut hendaklah menjadi pemebelanjaran dan sarana intropeksi bagi kita semua, sehingga berbagai problema kehidupan ini dapat disikapi dengan cara arif dan bijaksana, dan kita dapat mengurangi beban kita dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Disamping itu juga, sebutnya, diharapkan dengan momentum ini, kita dapat menyikapi setiap perubahan dalam hidup ini dengan baik, dengan sempurnakan lagi komukasi dengan sang pencipta dengan melakukan ibadah yang diwajibkan-Nya.

Isra’ Miraj itu sendiri merupakan suatu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dimana saat itu pada bulan Rajab pada tanggal 27 Rajab tahun 621 Masehi.

Nabi Muhammad SAW dengan kekuasaan Allah SWT melakukan perjalan dimalam hari dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Dalam peristiwa luar biasa tersebut, Rasulullah SAW menerima langsung Wahyu dari Allah SWT, berupa perintah sholat lima kali setiap hari yang di wajibkan bagi umat Islam hingga kini.

Peristiwa tersebut memberikan hikmah bagi kita, kata Gotri, untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar kita tidak lepas kendali.

“Kesadaran itulah yang membimbing kita, sehingga kita tidak sombong yang mengakibatkan hilang kendali dan lupa akan kuasa sang pencipta,” sebut Gotri.

Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PBHI), Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Provinsi serta Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, menggelar acara Isra’ Miraj Nabi Besar Muhammmad SAW 1438 H, di Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (22/4/2017).

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu, Aparatur Sipil Negara serta ibu-ibu majelis taklim se-Provinsi Bengkulu.

Acara tersebut mengangkat tema “Dengan peringatan Isra miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H tahun 2017 kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah untuk bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu yang maju dan sejahtera”.

Baca Juga
Tinggalkan komen