Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Selain Last of Us, Ini Daftar 10 Film Adaptasi Game Paling Populer

Sejak diluncurkan, popularitas The Last of Us melesat dan menempati urutan ketiga kategori series adaptasi video game terbaik. Film ini berhasil mengungguli serial Castelvania bahkan Cyberpunk. Namun masih di bawah Arcane dari League of Legends

Serial The Last of Us sukses menarik perhatian pecinta film. Cerita tentang wabah zombie yang diinfeksi oleh jamur Cordyceps ini berhasil memukau penggemar dengan latar dan adegan yang dramatis.

Film ini merupakan film yang diadaptasi dari game besutan Naughty Dog. Popularitasnya menanjak cukup pesat setelah dirilis di awal 2023. Internet Movie Database (IMDb) bahkan memberikan rating 9.2 dari review 181.177 penonton.

Namun, The Last of Us bukan menjadi satu-satunya film adaptasi game yang populer. Film itu masih di bawah popularitas serial Arcane dari game League of Legends dan Halo dari game berjudul yang sama.

Sejak diluncurkan, popularitas The Last of Us melesat dan menempati urutan ketiga kategori series adaptasi video game terbaik. Film ini berhasil mengungguli serial Castelvania bahkan Cyberpunk.

Justwatch.com menampilkan Arcane memiliki tingkat popularitas cukup jauh yakni mencapai 38.3 persen, sedangkan Halo 13.8 persen dan The Last of Us hanya 13 persen. Skor ini diambil dari seluruh layanan streaming yang ada.

Daftar ini juga berisi serial yang sudah tayang sebelumnya, seperti Castelvania, Cyberpunk, Cuphead Show, Dota Dragon’s Blood, Resident Evil, Resident Evil Infinite Darkness dan Carmen Sandiego.

Tidak hanya serial, Justwatch.com juga merangking 10 film adaptasi game di kategori movie. Pada kategori ini, Uncharted masih menduduki posisi pertama film adaptasi game terpopuler.

Uncharted mengalahkan sembilan film lainnya dengan popularitas mencapai 18.8 persen. Sonic The Hedgehog berada di urutan kedua dengan 13.6 persen dan Detective Pikachu 11.6 persen. Urutan ini diikuti oleh film Resident Evil, Sonic 2, Tomb Raider, Prince of Persia, Mortal Combat, Warcraft dan Rampage.

Baca Juga
Tinggalkan komen