Sekda Arif Kembali jadi Korban Catut Nama Whatsapp, Pelaku Bahas Soal Mutasi

Sekda Arif Kembali jadi Korban Catut Nama Whatsapp, Pelaku Bahas Soal Mutasi

Sekda Kota Bengkulu, Arif Gunadi

KOTA BENGKULU – Sekda Kota Bengkulu, Arif Gunandi lagi-lagi menjadi korban pencatutan nama dan foto WhatsApp. Dilansir dari mediacenter Kota Bengkulu, pelaku yang menggunakan nama dan foto Arif dikabarkan memberitahu soal mutasi gelombang 2. Sekda membantah hal tersebut.

“Akun WA telah dikloning orang tak bertanggung jawab. Bahkan, tak hanya akun WA, orang tersebut juga sudah menghubungi beberapa korban melalui messenger Facebook (FB). Itu penipuan, nomor WA Sekda bukan 081224057855, apa lagi sampai mengirim WA seperti itu. Dan untuk akun FB juga tak benar itu,” ujar Arif Gunadi melalui Kadis Kominfosan Eko Agusrianto, Rabu (18/8/2021) sore.

Modus pelaku kali ini dilakukan melalui laman media sosial Facebook. Pelaku awalnya mengirim pesan melalui messenger dan mengabarkan rencana mutasi gelombang 2 pejabat eselin II, III dan IV dalam waktu dekat. Pesan ini menyasar kepala dinas di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Setelah pesan diterima, pelaku kemudian meminta calon korban untuk menghubungi langsung via WhatsApp.

“Itu sudah dipastikan penipuan, Sekda sudah konfirmasi bahwa itu tak benar adanya, baik nomor WA maupun akun FB. Jadi, saya imbau warga Kota Bengkulu tetap waspada. Jika ragu terhadap suatu pesan atau informasi yang diterima, silakan hubungi kami di Dinas Kominfosan Kota Bengkulu,” ujar Eko Agusrianto. (red)

Baca Juga
Tinggalkan komen