Logo

Satpol PP dan Damkar Mukomuko Bentuk Satlinmas

MUKOMUKO – Mengingat pemilihan umum sudah semakin dekat, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar membetuk Satuan Keamanan Lingkungan Masyarakat (Satlinmas) di gedung serbaguna Medan Jaya, Kecamatan Ipuh dengan mengambil tema “Dengan Pembentukan Satlinmas Kita Ciptakan Ketertiban dan Keamanan di lingkungan Masyarakat Kabupaten Mukomuko, Rabu (20/03).

Pantauan Bengkulu News di lokasi, acara ini dihadiri oleh Bupati Mukomuko, Ketua Bawaslu Mukomuko, Ketua KPU Mukomuko, Kadis Pol PP Mukomuko serta para tamu undangan yang hadir dalam acara ini.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan menginginkan kepada anggota Linmas untuk lebih tegas lagi menjaga TPS sewaktu pemilihan umum berlangsung.

Salah satu anggota linmas RN menyampaikan, pada beberapa tahun lalu, pihak dari Satpol PP akan menyediakan seragam Hansip, namun, semua diluar rencana, lantaran sampai saat ini seragam tersebut belum kunjung tiba.

“Beberapa tahun lalu kami pernah mendengar mengenai seragam Hansip, waktu itu pihak dari Satpol PP akan menyediakan seragam Hansip tersebut dan berjanji lewat lisan,” sampainya.

Disisi lain Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mukomuko A. Halim menyahut atas laporan yang disampaikan oleh anggota linmas tersebut, sejauh ini pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodir baju seragam Hansip tersebut dan pihaknya berjanji pada tahun 2020 mendatang baju seragam Hansip tersebut akan segera diluncurkan.

“Sejauh ini kami telah berusaha untuk mengakomodir masalah seragam Hansip, dan saya berjanji pada tahun 2020 mendatang kami akan menyediakan baju tersebut kalau tidak jabatan saya yang menjadi taruhannya,” kata A. Halim).

Sementara Bupati Mukomuko Chairul Huda saat menyampaikan kata sambutannya meminta terhadap para hansip untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pemilihan umum berlangsung, dan jadilah kiprah masyarakat dengan baik karena negara membutuhkan kalian. Dan berharap pada pileg dan pilpres mendatang berjalan dengan lancar, damai dan adem sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

“Jaga ketertiban dan keamanan selama pemilihan umum berlangsung, dan jadilah kiprah masyarakat karena negara membutuhkan kalian dan semoga pileg dan pilpres mendatang berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan,” tutup Bupati.