Logo

Ketua DPRD Mukomuko Apresiasi Disperindagkop UKM

MUKOMUKO – Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M.Ali Saftaini mengapresiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disperindagkop UKM) Kabupaten Mukomuko.

Ini disampaikan Ali ketika Disperindagkop UMKM Mukomuko terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah dari sektor pasar. Sebanyak 16 pasar dari 37 pasar yang ada di daerah ini menyumbang PAD hingga ratusan juta setiap tahunnya.

“Pasar yang ditarik retribusi untuk PAD di daerah kita ada sebanyak 16 pasar,” ungkapnya, Rabu (3/4/2024).

Ia berharap, capaian tahun ini sama dengan 2022 lalu yang melebihi target 100 persen. “Untuk target PAD dari retribusi pasar dan metrologi di daerah kita ini Rp. 385 juta dan semoga bisa realisasi 100 persen lebih seperti tahun 2022 lalu,” ujarnya.

Kadis Disperindagkop, Nurdiana mengungkapkan pasar yang menyumbang PAD ini meliputi seluruh kecamatan yang dibangun oleh pemerintah.

“Pasar yang ditarik retribusi yakni pasar- pasar yang ada bangunan dari pemerintah. Sedangkan pasar tradisional belum ditarik,” kata Nurdiana.

Menurutnya, setiap tahun PAD dari sektor pasar tergetnya selalu naik dan realisasinya cukup baik.

Tahun ini PAD dari sektor pasar ditargetkan sebesar Rp. 285 juta. Sedangkan untuk target PAD Metrologi sebesar Rp. 100 juta, sehingga totalnya Rp. 385 juta. Sedangkan tahun lalu targetnya Rp. 255 juta. (Adv/Defran)