Logo

Sambil Sosialisasi Keliling, Bupati Gusnan juga Bagikan Masker Gratis

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi gencar melakukan sosialisasi tentang cara mencegah diri agar tidak terpapar virus corona (Covid–19) kepada masyarakat dengan cara berkeliling.

Itu dilakukannya, karena ingin mejadikan Kabupaten Bengkulu Selatan, daerah yang tidak terpapar wabah virus yang sudah menjadi sebagai pandemik ini.

“Siapkan tempat cuci tangan, jangan berkerumun, jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi sayur dan buah,” ujat Bupati Gusnan yang berdiri di atas mobil.

Dari atas mobil, Bupati juga membagi-bagikan kepada masyarkat masker gratis. Masyarakat tampak antusias ingin mendapatkan masker tersebut.

“Target kita membagikan masker ini secara cuma-cuma hingga 40 ribu lebih,” kata Bupati.

Sebelum keliling sosialisasi, Bupati meninjau asrama Akademi Kebidanan Manna untuk dijadikan kamar isolasi bagi pasien Covid–19.

“Kita berharap asrama yang kita ubah jadi kamar isolasi tidak terpakai. Kita hanya menyiapkan saja. Untuk itu, kita sama–sama berdoa agar Bengkulu Selatan bebas dari virus corona,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK mengimbau kembali maklumat Kapolri tentang larangan menyelenggarakan kegiatan yang dapat membuat kerumunan.

“Seperti, pesta pernikahan, even–even olahraga dan lainnya yang bersifat berkumpul banyak orang,” kata Kapolres.

Jika masih ada yang tidak mematuhi imbauan tersebut, kata Kapolres, maka kepolisian akan mengambil tindakan tegas.

“Kami akan tindak tegas dan akan kami bubarkan jika masih dilanggar,” tukasnya.(okd)