RSKJ Soeprapto Bengkulu Bakal Launching Tiga Layanan Baru

Morecka, MC Pemprov Bkl

BENGKULU – Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengapresiasi RSKJ Soeprapto Bengkulu yang telah mendapat Predikat Akreditasi Paripurna bintang 5 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia.

Akreditasi Paripurna ini merupakan hal yang penting sebagai pembuktian bahwa RS tersebut telah memiliki mutu pelayanan yang terbaik dan mengutamakan keselamatan pasien.

“Kita memberikan apresiasi, Alhamdulillah pada saat akreditasi rumah sakit kemarin kita sudah mendapatkan predikat paripurna bintang 5, mendapat pengakuan dari pihak yang memang kompeten dalam menilai akreditasi rumah sakit,” jelas Khairil.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas akreditasi yang paripurna yang telah didapat, RSKJ Soeprapto akan menggelar syukuran, sekaligus melaunching 3 layanan yang masuk dalam program nasional yakni layanan VCT (Voluntary Counselling and Testing), TB MDR (Multi Drug Resistant Tuberculosis) dan layanan KIA KB (Kesehatan Ibu dan Anak, serta Keluarga Berencana).

Khairil juga berharap masyarakat mengetahui akan adanya 3 layanan ini, karena selama ini masyarakat hanya mengetahui bahwa RSKJ Soeprapto hanya menangani masalah kesehatan jiwa saja. Namun lebih dari itu RSKJ juga memiliki layanan penyakit dalam, saraf dan layanan anak berkebutuhan khusus.

“Tadi saya sampaikan kepada kawan-kawan bagaimana kita membranding, kemudian menginformasikan kepada masyarakat bahwa RSKJ Soeprapto tidak hanya melayani terkait dengan kesehatan jiwa, tetapi juga ada layanan lain di luar itu yang memang kita lakukan, dari sisi SDM sendiri kita terpenuhi, juga fasilitas yang terus dipenuhi,” terang Khairil.

Sementara itu Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu Herry Permana menuturkan, terkait dengan Sosialisasi Layanan VCT, TB MDR dan KIA KB, diharapkan sosialisasi ini dapat mengembangkan RSKJ Soeprapto dengan layanan-layanan dan inovasi-inovasi yang lebih baik ke depannya.

Video

Baca Juga
Tinggalkan komen