Logo

RM Minta PT TLB Libatkan dan Berdayakan Masyarakat Bengkulu

Gubernur dan para petinggi PT TLB meletakkan batu pertama pembangunan proyek PLTU

Gubernur dan para petinggi PT TLB meletakkan batu pertama pembangunan proyek PLTU

bengkulunews.co.id – Gubernur Ridwan Mukti meletakkan batu pertama proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batu Bara dengan kapasitas 2x100MW di Pulau Baai, Teluk Sepang, Kota Bengkulu, Selasa (24/10).

Proyek ini merupakan PLTU pertama milik grup PT Intraco Penta,Tbk (INTA) yang akan memasok listrik kepada PLN selama 25 tahun melalui perusahaan patungan antara PT. Inta Daya perkasa dengan Power Constuction Corporation Of China (Powerchina) yang diberi nama PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB).

Dalam kata sambutannya, Ridwan Mukti menyatakan dukungannya terhadap pembangunan PLTU ini. Sebab menurut RM -sapaan akrab Ridwan Mukti- ini merupakan awal yang baik untuk kemajuan provinsi Bengkulu.

“Saya mewakili pemerintah provinsi Bengkulu mendukung penuh pembangunan Proyek PLTU ini. Dengan adanya proyek PLTU ini, maka tenaga listrik di Bengkulu akan bertambah. Nantinya akan mengundang investor masuk ke Bengkulu,” kata Gubernur.

Disamping itu, lanjut RM, ia meminta pengelola PLTU ini melibatkan dan memperkerjakan masyarakat di Provinsi Bengkulu. Agar masyarakat juga merasakan manfaat dari kehadiran proyek ini.

“Kami meminta kepada para pengelola PLTU ini untuk dapat melibatkan dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat bekerja di PT ini supaya mereka juga merasakan manfaat dari kehadiran proyek ini,” tutup Gubernur.

Usai menyampaikan kata sambutan Gubernur bersama para petinggi PT TLB berjalan menuju lokasi peletakan batu pertama.(cw1)