Logo

RM: Beras Bengkulu Harus Bersaing

bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH berkomitmen untuk membenahi sektor pertanian di Provinsi Bengkulu, khususnya peningkatan produksi beras. Ia berharap varietas beras Bengkulu dapat diangkat ke tingkat nasional sehingga mampu bersaing dengan beras-beras yang ada di daerah lain.

Harapan Ridwan Mukti (RM) membenahi kualitas pertanian bukan isapan jempol belaka. RM bertekad mempersiapkan kualitas beras agar mampu bersaing. Harga beras tidak bisa lebih tinggi karena beras di daerah lain lebih efisien sehingga mereka bisa menjual harga beras yang lebih tinggi. “Dan kita harus bisa mengatisipasinya,” kata RM.

Lebih lanjut RM menyarankan, industri perumahan dan properti supaya tidak menggunakan areal persawahan menjadi lahan properti. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah mengatasi alih fungsi lahan.

Pada saat menghadiri Gerakan Tanam Padi Serentak di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang beberapa waktu lalu, RM optimis melihat potensi yang dimiliki kedua kabupaten ini untuk menjadikannya sebagai lumbung pangan Provinsi Bengkulu. “Karena itu harus ditingkatkan produktivitasnya,” ujar RM. (126)