Logo
Dempo Xler

Ringroad Nakau-Air Sebakul Tunggu AMDAL

Ridwan Mukti

Ridwan Mukti

Ridwan Mukti

KOTA BENGKULU. bengkulunews.co.id – Pembangunan jalan ring road yang akan menghubungkan Simpang Empat Nakau menuju Air Sebakul Kota Bengkulu akan segera terealisasi, dan kini tinggal menunggu proses Analisis Masalah Dampak Lingkungan (AMDAL).

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, DR. H. Ridwan Mukti, MH. saat ditemui usai memimpin rapat Staff dikantornya, pada Senin (13/2/2017).+

Dikatakan Ridwan, Pembangunan Ring Road Nakau menuju Air Sebakul telah mendapatkan izin pinjam pakai dari Kementerian untuk membangun jalan yang akan melintasi kawasan Cagar Alam Danau Dendam Tak Sudah, jadi kita tinggal menunggu proses pengerjaannya saja.

“Pembangunan akses jalan Nakau ke Air Sebakul telah mendapatkan izin pinjam pakai kawasan hutan melintasi Cagar Alam Danau Dendam Tak Sudah,” jelasnya.

Namun, lanjut Ridwan, ada sejumlah hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu, sebelum pembangunan jalan tersebut terealisasi, pasalnya proses AMDAL nya belum selesai dan itu akan terus diupayakan supaya cepat, sehingga akan cepat dilakukan proses pengerjaannya.

“Pembangunan belum bisa dilaksanakan sebelum AMDAL nya di proses, jadi sekarang dalam prosesnya selesai, akan tetapi AMDAL itu jadi urusan Pemprov. Inshaa Allah beberapa bulan kedepan kita upayakan selesai,” lanjutnya.

Terkait anggaran, Ridwan mengatakan, untuk pembangunan jalan ringroad tersebut seutuhnya bersumber dari dana pusat atau APBN dan akan kita upayakan diawal tahun depan telah dapat dikerjakan.

“Kita upayakan dalam APBN Perubahan nanti itu sudah bisa dikerjakan oleh Pemerintah Pusat dan kita upayakan bisa dikerjakan di awal tahun 2018, akses nakau-air sebakul itu bisa terhubung sebagai mana mestinya,” pungkas Ridwan.