Logo

Ribuan Pelamar CPNS Ikuti Tes CAT SKD Di UPT BKN

BENGKULU – Ribuan pelamar CPNS pada Senin (29/10) melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di UPT BKN Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Pantauan bengkulunews, salah satu instansi yang melaksanakan CAT hari ini ialah Mahkamah Agung. Sebanyak 702 pelamar Mahkamah Agung Provinsi Bengkulu, memadati UPT BKN, kemudian disusul ribuan pelamar dari Pemprov Bengkulu.

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Hanur Sani menjelaslan, test SKD berlangsung hanya satu hari dan untuk Mahkamah Agung hanya ada dua sesi.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kita sudah kerja sama dengan BKN selaku pelaksana utamanya, ini udah sesi kedua tinggal menunggu mereka keluar, kita masih bertugas mengurus administrasi mereka,” ujar Hanur Sani.

Seperti peraturan CAT sebelumnya, para peserta harus menitipkan tas milik mereka ke panitia dan dilarang membawa apapun keruangan CAT seperti handphone, jam tangan, perhiasan, dan kalkulator. Mereka hanya diperbolehkan membawa kartu peserta, KTP, dan alat tulis.

“Tanpa ada identitas sama sekali ya kita tidak berani, khawatir seperti kejadian di Makassar ada orang yang menjadi joki, jadi semua kita atur sebaik mungkin, ” tukas Hanur.