Logo
Dempo Xler

Remaja Aksi Narkoba Gelar Talkshow Informasi dan Edukasi P4GN

Remaja Aksi Narkoba Gelar Talkshow Informasi dan Edukasi P4GN

BENGKULU – Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba ‘War On Drugs’ bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu menggelar kegiatan Informasi dan Edukasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di salah satu hotel Kota Bengkulu, Minggu (15/10/2023).

Narasumber dari kegaitan ini adalah Prasetio Luktianto, Duta GenRe Kota Bengkulu dan Erina Bunga Saputri, Duta GenRe Indonesia.

Talksow inspiratif ini membahas mengenai persiapan diri menggapai bonus Demografi tahun 2045, serta bagaimana agar remaja belajar mengenai manajemen waktu untuk kegiatan yang padat.

“Kita sebagai remaja yang¬† menjadi agen perubahan agar mulai mempersiapkan diri dengan maksimal dan mulai start melalui kegiatan yang positif untuk meningkatkan value diri kita. Menghasilkan remaja Indonesia Emas tahun 2045 dapat tercapai,” ungkap Tio, Kepada BengkuluNews.co.id, Minggu (15/10/2023).

Talk show P4GN ini merupakan salah satu cara untuk memotivasi generasi emas Bengkulu agar dapat mencontoh dan menteladani apa yang sudah dicapai oleh narasumber.

Materi yang disampaikan diharapkan bisa meningkatkan kapasitas diri sebagai pelopor bagi remaja agar terhindar dari Narkoba.

Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Kota Bengkulu, Syaiful Anwar menyebut edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengarahan pada remaja di Bengkulu tentang bahaya penggunaan narkoba.

Sebab, katanya, 25 persen dari pengguna narkoba saat ini adalah remaja. Di Bengkulu saja sudah tercatat ribuan pengguna narkoba dari kalangan remaja.

“Ada jutaan remaja di Indonesia sudah terjerat Narkoba bahkan 25% itu remaja, di kota Bengkulu ini saja sudah ada 5600 orang remaja yang menggunakan narkoba,” katanya.

Ia berharap remaja mampu mengendalikan diri, mengantisiapsi  serta menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.