Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Program Seribu Jalan Mulus ‘Tak’ Menyentuh Jalan Becek Tengah Kota

Kondisi jalan becek ini berbanding terbalik dengan program jalan mulus Walikota Bengkulu Helmi Hasan

bengkulunews.co.id – Program seribu jalan mulus Walikota Bengkulu Helmi Hasan dipertanyakan. Sebab masih ada jalan di tengah kota berada pada kondisi yang memprihatinkan.

Seperti yang terjadi di jalan RT I Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut, jalan menjadi sangat becek dan digenangi air, terutama pada musim penghujan.ย Keberadaan jalan ini diketahui setelah Anggota DPRD Kota Bengkulu Hamsyi meninjau langsung ke lokasi.

“Kemarin ada laporan masuk ke Komisi II DPRD Kota Bengkulu untuk mengusulkan perbaikan jalan. Tentu kita sangat prihatin melihat kondisi jalan seperti ini, posisinya ditengah kota tapi jalan masih becek kayak gini,” kata Hamsyi, Selasa (19/7).

Melihat ini, Hamsyi jadi mempertanyakan program seribu jalan mulus Pemkot Bengkulu. Iapun tak kuasa mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja pemerintah.

Pasalnya, tidak sedikit dana yang dikucurkan untuk program jalan ini. Untuk tahun 2016 ini saja program ini menelan dana APBD sebesar hampir Rp 230 miliar. “Melihat ini saya selaku sanggota dewan sangat kecewa,” ketusnya.

Lebih lanjut Hamsyi menegaskan, pemerintah dalam hal ini Dinas PU Kota Bengkulu supaya lebih tanggap, jangan jalan mulus hanya di kawasan rumah-rumah pejabat, seperti di Padang Harapan dan Lingkar Barat.

“Ini masyarakat kita juga, ke depan di APBD-P jalan ini harus diperjuangkan untuk dibangun, karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat,” demikian Hamsyi. [126]

Baca Juga
Tinggalkan komen